Kamis, 22 Desember 2011

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh


Rasa masam yang ditimbulkan dari buah jeruk memanglah sangat menyegarkan, apalagi kita menikmatinya pada waktu siang hari, atau pada saat lidah terasa pahit setelah pulih dari sakit. Disamping itu buah jeruk juga dapat menstabilkan urat syaraf, peredaran darah dan melindungi diri dari salah satu sisa hasil metabolisme yang biasa disebut radikal bebas dan melancarkan saluran pencernaan. Sebaiknya anda mengkonsumsi jeruk minimal segelas jeruk segar setiap harinya, karena ada beberapa manfaat dari jeruk, yaitu :
Dapat menjadi sumber energi, Sebagai sumber energi, buah jeruk tidak hanya dapat memperkuat sel-sel pertahanan tubuh, tapi juga sangat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan virus, bakteri dan jamur. Kandungan asam askorbat dalam jeruk dapat mempercepat pengeringan luka.
Dapat meredakan ketegangan syaraf / stress, Kandungan minyak eter yang terkandung dalam buah jeruk memiliki manfaat yang berbeda-beda tergantung dari jenis buah jeruknya.
Jeruk Mandarin atau Jeruk Nipis : Jeruk ini sangatlah baik untuk meredakan urat syaraf yang tegang, depresi dan sulit untuk tidur. Sangat bermanfaat bagi para remaja yang sering galau karena stress diputusin pacar atau para pekerja kantor yang sering lembur namun tidak pernah naik pangkat atau naik gaji, hehehe.
Jeruk Manis : Jeruk jenis ini dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dalam beraktivitas, dapat menghilangkan rasa takut dan gugup.
Jeruk Bali : Jeruk jenis ini bermanfaat sekali untuk menambah kekuatan metabolisme tubuh.
KECANTIKAN
Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah jeruk, ternyata mampu untuk mencegah timbulnya kerutan pada wajah. Buah jeruk yang diambil sarinya dapat menimbulkan kolagen dan menunjang metabolisme pigmen. dengan mengusapkan sari jeruk nipis ke tubuh dapat menipiskan flek-flek penuaan dan menghaluskan kulit. Selain itu kulit jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut kusam. Dengan cara menempelkan irisan jeruk pada rambut lalu diperas sedikit demi sedikit dan ratakan dengan gerakan memijat di kulit kepala, setelah rata bilaslah dengan air dingin.
Dapat Menetralisasi Kulit Berminyak
Kulit berminyak dapat dinetralisasi atau dikurangi kandungan minyaknya dengan memakai penyegar berbahan dasar jeruk, tapi jika anda memiliki kulit yang sensitive, janganlah langsung memakai sari jeruk nipis pada wajah, karena bisa membuat kulit anda terasa perih dan kemerah-merahan atau bisa juga mengalami iritasi.

2 komentar:

wah jadi pengen nyoba nih,
kayaknya asik banget dah

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More