Selasa, 27 Desember 2011

Menumbuhkan Jenggot



Banyak pria berharap jenggot mereka tumbuh dengan cepat. Itu adalah kenyataan hidup. Terdapat beberapa cara yang bisa pria gunakan untuk mempercepat pertumbuhan jenggot di wajahnya.

1. Pakai minyak kayu putih untuk pertumbuhan jenggot anda. Minyak kayu putih bisa merangsang lapisan epidermal kulit untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut.
2. Beli dan konsumsi suplemen harian biotin. Biotin adalah suplemen makanan yang dapat menolong menumbuhkan rambut. Dosis yang direkomendasikan adalah 2,5 mg per hari.
3. Gunakan sampo dan condition untuk menumbuhkan jenggot anda. Itu akan membuat jenggot anda bersih dan mengkilat. Proses conditioning bisa mencegah rambut menjadi terlalu kering.
4. Makan makanan sehat. Jika tubuh anda mendapat nutrisi yang dibutuhkan, maka akan berfungsi dengan lebih baik. Pastika anda makan cukup banyak sayuran dan protein.
5. Minum cukup banyak air putih. Air putih bisa menolong setiap sistem di dalam tubuh anda agar bisa bekerja dengan baik. Selain itu juga bisa membuat rambut anda sehat dan lembab.

Tips dan peringatan

1. Meskipun anda berhenti mencukur, anda seharusnya mencukurnya dalam waktu satu bulan kemudian. Pencukuran akan membuat jenggot anda lebih pendek tetapi merata.
2. Jika anda merasa gatal dengan jenggot anda, pakailah krim hydrocortisone.
3. Jika terdapat ruam bersisik, bersihkan jenggot anda dengan sampo anti ketombe.
4. Jangan menggunakan produk penumbuh jenggot seperti Rogaine (minoxidil), karena akan menyebabkan reaksi pada kulit dan sistem pencernaan (Juga bisa menurunkan tekanan darah)
5. Jika anda mudah terkena jerawat, maka jenggot bisa membuat kondisi anda semakin buruk

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More